Wednesday, January 25, 2012

Mari Kita Dukung STOP SOPA dan PIPA

Dunia internet saat ini digemparkan oleh yang namanya SOPA dan PIPA. Apa itu SOPA dan PIPA ? SOPA adalah Stop Online Piracy Act yaitu sebuah RUU Anti Pembajakan Online ( baik itu konten maupun licensi ). Sedangkan PIPA adalah  Protect Intellectual Property Act yaitu RUU Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual. Baik SOPA maupun PIPA saat ini masih menjadi topik hangat di Amerika Serikat, karena masih dalam masa legislasi.

Apa dampaknya RUU SOPA dan PIPA ? Bayangkan, ketika internet tidak memperbolehkan pembajakan. Tentunya internet akan menjadi sangat mahal, dalam arti kita tidak bisa menikmati informasi yang bersifat gratis. Apa-apa harus bayar…!!! Lewat RUU tersebut, nantinya situs di luar AS yang dianggap melanggar hak cipta bisa diblokir sepihak. Karena Ini Adalah undang-undang amerika serikat , dan dia adalah negara adidaya yang keputusannya sangat mempengaruhi seluruh dunia.. dan kalian tau artinya itu apa?? indonesia akan ikut kena dampaknya juga.  dan dampak dari sopa dan pipa ini adalah  :

1. Tidak ada lagi Download Gratis Software, Film , Video, Musik, dan segala konten yang bersifat gratis karena semua telah dilindungi oleh HAKI yang berporos pada SOPA .

2. Tidak ada lagi Jejaring Sosial sebagai media berekspresi ( Twitter, Facebook, Yahoo Koprol dll) semua akan tumbang . dan kita seperti kembali ke zaman tahun70'an

3. Tidak ada lagi Jual Beli Bisnis Online yang mengatasnamakan kebebasan berkekspresi di dunia maya dan mendapatkan reward atas hasil . Google, Wikipedia, Wordpress disini situs besar sebagai wakil dari kita semua untuk melakukan voting untuk STOP SOPA dan PIPA .

untuk berkampanye , menyuarakan aspirasi . Jadi, tolong berikanlah suara untuk kebebasan kita, satu suara sangat berguna Ayo mari kita Dukung Google dalam petisi tolak SOPA dan PIPA Langsung aja menuju kemari ->
> Kunjungi http://americancensorship.org/
> Scroll kebawah dan temukan tulisan “Not in the US? Petition the state department”
> Masukan email anda dan Sign…
> Selesai
Semoga ini tidak pernah terjadi....!!

No comments:

Post a Comment

Jika kalian merasa terbantu dengan artikel diblog ini dan ingin blog ini tetap eksis dalam dunia maya, silahkan tinggalkan komentar anda. Agar blog ini tetap eksis dan lebih baik kedepannya...!!!