Tuesday, October 18, 2011

Cara Mengetahui Keyloger Di Komputer/PC

Jaman sekarang warnet-warnet udah pada menjamur...namun seiring dengan hal itu.. makin banyak juga kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh para pengunjung. salah satunya adalah memasang keyloger di komputer warnet. Keyloger ini merupakan sebuah tools yang bisa merecord dan menyimpan hampir semua kegiatan kita dikomputer. Nah..itu sangat berbahaya sekali... kalau kita sampai terjebak oleh keyloger, maka data-data kita seperti alamat email beserta paswordnya bisa ketahuan...

Nah..sekarang bagaimana  caranya menanggulangi hal itu, agar kita gag terjebak oleh keyloger??
Oke..langsung saja saya akan menjelaskan cara menanggulanginya..



-Pertama,  Buka command prompt lalu ketik "dir" (tanpa tanda kutip) kemudian tekan enter...
 


Kedua, lalu akan kelihatan tampilan seperti gambar di bawah ini . kemudian salin angka yang ada paling bawah lewat buku atau notepad biar kita ingat angka tersebut.
Ketiga, Buka notepad dan ketik semabarang kata.. tapi jangan di save. Nahhh..sekarang ulangi angkah Pertama dan Kedua, jika angka yang dicatat tadi tidak berubah, maka komputer tidak berisi keyloger. Namun jika angkanya berubah,berarti komputer itu sudah pasti telah dipasangkan keyloger.

Sekian dulu tips dari saya, semoga tips ini bisa bermanfaat buat temen-temen..  lain kali saya share tips-tips yang lain^_^!!




1 comment:

  1. thanx bro ya sy bru ke warnet dan ikut saran ini. ternyata komputernya sudah dipsang keyloger. untung baca info ini thanx ya bro

    ReplyDelete

Jika kalian merasa terbantu dengan artikel diblog ini dan ingin blog ini tetap eksis dalam dunia maya, silahkan tinggalkan komentar anda. Agar blog ini tetap eksis dan lebih baik kedepannya...!!!