Tuesday, May 31, 2011

Pengalaman Buruk

Hari ini saya tidak men-share artikel tentang komputer. namun hari ini saya akan menceritakan sedikit pengalaman saya dalam dunia maya. Kemarin mlm saya iseng-iseng mncari artikel tentang cara membuat antivirus. Setelah saya searcing di om google, akhirnya saya malihat jdul blog yaitu "cara membuat antivirus dengan notpead". naaahhhh...siapa sich yang gag tertarik dengan judul seprti itu?? "membuat antivirus dengan notpead".dipikiran kita itu kyaknya menarik bukan..apalagi disana udah disediakan codingnya...
Lalu saya tertarik untuk mencobanya... lalu saya mengcopy coding itu ke notpead dan menyimpannya dengan format .inf  (Contoh : antivirus.inf"). sesuai dengan petunjuk'a, setelah saya simpan, saya klik kanan dan disana ada menu install..lalu lalu saya klik. naaaahhhh,...disinilah awl mula lptop saya K.O. emang sich wktu kita klik instaal, gag ada kliatan terjadi apa-apa, itulah yg membuat saya bingung..lalu saya liat blog itu lagi, lalu tnpa sengaja saya melihat coment2 para pengunjung blog itu. Salah satu comentnya adalah "gan, kok file exe saya gag bisa dibuka". disana saya terkejut sekali,,, lalu saya coba membuka file exe saya sendiri,, wwwaaaahhhhhhh...ternyata bner gan..ternyta itu bukan coding antivirus,,melainkan codingnya registry virus.
 K.O dah ltop saya, semua aplikasi yg berbau exe gag bisa jalan/dibuka. setelah saya repair komputer saya,,tetap tidak bisa sembuh juga.. malah stelah direpair dan direstart, komputer saya menjadi blackscreen..karena semua program exe-nya jadi gag aktif. terpaksa dech install luang lage.. hadehh..:(

Sekian share pengalaman dari saya...
Oya, hampir lupa gan,,ini sekedar saran/ tips dari saya agar kalian aman dalam bermain didunia maya, tentunya dalam mencari tips-tips tentang komputer : saran saya, jika kalian ingin mengcopy sebuah coding ato apalah yg berbau program, di blog-blog orang lain sebaiknya anda perhatikan dan teliti dulu codingya, dan yang gag kalah penting, liat comentar-comentar/respons pengunjung lainnya,, apakah positif ato negatif. klo udah negatif,,jgn dech coba-coba.....heheee..
sekian tips dari saya, semoga bermanfaat..

Terima Kasih,,salam sejahtera ....

No comments:

Post a Comment

Jika kalian merasa terbantu dengan artikel diblog ini dan ingin blog ini tetap eksis dalam dunia maya, silahkan tinggalkan komentar anda. Agar blog ini tetap eksis dan lebih baik kedepannya...!!!